Tuesday, May 14, 2013

Cara meninggikan badan !!!

Leave a Comment
1. Lari cepat jarak pendek (sprint)
Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot.

Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

2. Menendang
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

3. Lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.

4. Bersepeda
Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

5. Berenang
Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

6. Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari.

7. Berayun
Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.


Pola hidup sehat untuk mendukung usaha meninggikan badan
1. Cukupkan asupan nutrisi untuk tulang
Tulang merupakan penyangga tubuh ang berperan dalam postur tubuh. Agar tulang dapat bertumbuh dengan baik dan mendukung usaha peninggian adan, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk tulang seperti kalsium, vitamin d dan e, zinc, protein kompleks, dll.

Nutrisi ini banyak terkandung dalam makanan seperti kacang kacangan, sereal, susu, daging, dan sayuran hijau yang bisa anda dapatkan disekitar anda.

2. Tidur yang cukup dan hindari stres
Tidur adalah kondisi yang menenangkan pikiran. tidur juga mengatur kemampuan tubuh Anda untuk tumbuh secara alami. tidurlah 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi.

Stress merupakan ketegangan mental yang melebihi kondisi biasanya. Banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh stres yang berkepanjangan seperti sakit perut, mimpi aneh, Alergi parah, kulit gatal, dan jika ini berlanjut maka secara otomatis akan mempengaruhi proses pertumbuhan anda.
Socialize It →
Subscribe Us by Email and Get Free Updates

Other Interesting Posts :

© 2014 All Rights Reserved.
Nara Official Blog & Powered By NaraOfficialBlog