Friday, October 25, 2013

Penyebab Gigi Gingsul NabilahJKT48

Leave a Comment
Bagi beberapa orang, gigi yang tumbuh gingsul pada bagian depan terkadang mampu menambah penampilan menjadi
berkesan lebih “manis”. Namun demikian, gigi yang tumbuh gingsul ataupun menumpuk pada bagian gigi yang lain justru akan menyebabkan gigi mengalami penurunan kekuatan dalam
fungsi pengunyahan. Akibat yang dapat ditimbulkan dari tumbuhnya gigi yang gingsul adalah penurunan perlekatan gigi pada gusi, plak yang sulit dibersihkan, gigi mengalami goyang dan akhirnya tanggal. Untuk menghindari
terjadinya gangguan pada gigi akibat gigi yang tumbuh gingsul, ada baiknya mengetahui beberapa penyebab tumbuhnya gigi gingsul. Penyebab dan pemicu Menurut berbagai sumber, terdapat
beberapa faktor pemicu dan penyebab tumbuhnya gigi gingsul, yaitu:

Gigi susu belum tanggal. Gigi susu belum tanggal ataupun keterlambataan dalam mencabutnya, tetapi gigi tetap
pengganti gigi susu sudah mulai tumbuh untuk menggantikan peranan gigi susu. Persistensi merupakan penyebab utama tumbuhnya gigi gingsul.
Kurang ruangan. Kurangnya ruangan tempat tumbuhnya gigi baru disebabkan oleh deretan gigi yang berjejal pada lengkung rahang. Kekurangan ruangan tempat tumbuhnya gigi baru ini juga bisa disebabkan oleh ukuran gigi yang terlalu besar namun menempati lengkung rahang yang kecil.
Terlalu cepat dicabut. Gigi susu yang
terlalu cepat dicabut akibat sakit gigi atau gangguan kesehatan gigi yang lain, juga dapat menyebabkan tumbuhnya gigi gingsul.
Trauman ankilosis. Trauma ankilosis
adalah trauma pada gigi susu, baik karena kecelakaan ataupun sebab benturan lain yang menyebabkan gigi tetap tumbuh gingsul. Tumbuhnya gigi yang tetap gingsul ini disebabkan oleh akar gigi sulung yang menjadi berunah sifat ankilosis atau mengalami keterlambatan dalam resorpsi akar.
Letak benih gigi. Letak benih gigi tetap yang salah dan tidak sesuai dengan jaringan tulang gigi juga dapat memicu tumbuhnya gigi gingsul. Namun demikian, kesalahan letak benih gigi tetap ini jarang sekali terjadi.



Demikianlah beberapa faktor pemicu dan penyebab tumbuhnya gigi gingsul. Walaupun senyum gigi ”gingsul” ini
pernah menjadi trend tersendiri karena dianggap cute, namun sebenarnya gigi
yang tumbuh gingsul bisa menyebabkan
berbagai macam gangguan kesehatan
pada gigi seperti peningkatan resiko terjadinya plak gigi dan karang gigi
pemicu kantung bakteri. Semoga
bermanfaat.
Socialize It →
Subscribe Us by Email and Get Free Updates

Other Interesting Posts :

0 komentar:

Post a Comment

© 2014 All Rights Reserved.
Nara Official Blog & Powered By NaraOfficialBlog